Uji coba 'Motor Terbang'

 Uji coba 'Motor Terbang'

 Uji coba 'Motor Terbang'

Hoversurf, sebuah perusahaan yang berbasis di Moskow berhasil melakukan uji coba 'motor terbang' hoverbike dengan kursi tunggal yang dapat dioerasikan baik menggunakan tenaga listrik maupun baterai hybrid.

Startup asal Rusia tersebut pada awalnya memfokuskan diri membangun pesawat tanpa awak alias drone. Kemudian mereka mengembangkan kendaraan baru bernama Scorpion-3 yang diklaim sebagai hoverbike dengan tempat duduk untuk satu orang, bertenaga listrik, dan bisa dikendalikan.

Hoversuft mengatakan mereka ingin menggabungkan konsep sepeda motor dengan teknologi drone empat baling-baling dan menciptakan alat olahraga ekstrem baru. Sekilas, penampilan kendaraan yang dinamai Scorpion 3 ini mengingatkan pada persilangan antara quadcopter dan speeder bike di film fiksi ilmiah Star Wars.

Desain Scorpion-3 disebut terinspirasi dari sepeda motor sport, sementara metode terbangnya dirancang agar bisa berselancar di udara kemudian mengontrol ketiggian serta arah. Tetapi sebelum ia menjadi alat olahraga baru, bisa jadi si penggunanya harus memiliki surat izin mengemudikan motor sekaligus harus sekolah pilot, karena kendaraan ini adalah perpaduan dari sepeda motor dan pesawat.

Hoversurf Scorpion-3 bukan motor terbang pertama yang telah memasuki proses purwarupa karena sebelumnya telah ada perusahaan lain yang juga sedang menguji kendaraan serupa, seperti Malloy dan Aerofex. Untuk Malloy Aeronautics, sebuah perusahaan rintisan Inggris, telah digandeng oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk mengembangkan kendaraan bagi Angkatan Darat AS. Selain motor terbang, ada juga perusahaan yang mengembangkan drone berpenumpang, seperti yang dilakukan E-volo dan Ehang. Ehang sendiri telah dirangkul Otoritas Angkutan Jalan Dubai untuk menguji drone berpenumpang yang siap diuji di langit kota pada akhir tahun ini.

Hoversurf memaparkan bahwa Scorpion 3 dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 50 kilometer per jam dan dapat beroperasi selama 27 menit dengan baterai yang terisi penuh. Kendaraan masa depan tersebut dilengkapi dengan empat baling baling yang membentuk segi empat di masing masing sisi mesin. Suara baling baling ukuran kecil tersebut tidak memekakkan telinga laiknya helicopter dan alat transportasi terbang lainnya. Motor terbang ini dilengkapi dengan sistem navigasi, sistem kontrol yang mengatur ketinggian terbang dan arah kendaraan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uji coba 'Motor Terbang'"

Post a Comment